15 Mei 2008

Pentingnya pH tubuh

PENTINGNYA FAKTOR pH

Yang perlu diingat: Untuk semua kondisi kronis dan serius, konsultasikan dulu dengan dokter atau ahlinya. Selalu mulai dengan perlahan di awal dan tingkatkan secara bertahap jumlah formula dan waktu rendamnya

Kami merasa bahwa salah satu penyebab utama dari “polusi tubuh” atau “racun pada luas permukaan tubuh” adalah “leaky-gut syndrome”. Pertama-tama salurannya perlu “disegel”, lalu faktor pH dapat digunakan untuk membersihkan “luas permukaan tubuh”.

Cek-lah status pH faktor dan petunjuk untuk detoksifikasi logam/zat kimia. Ketika pH berada di sekitar 6,0 (idealnya adalah 7,0) dan tetap konsisten, adalah saat yang baik untuk mulai melakukan full tub baths (rendaman seluruh tubuh). Mulailah sekitar 1 cup dan dapat ditingkatkan hingga 3 cup selama 10-15 menit sekali berendam. (pH netral dinyatakan bervariasi oleh banyak pengarang, namun dalam bukunya Dr. Baroody, Alkalize or Die, dinyatakan bahwa pH netral adalah 7, kondisi di mana tubuh lebih seimbang dan “secara automatis” akan mulai membersihkan “polusi tubuh” atau “ luas permukaan tubuh”!). Kami merasa bahwa seseorang akan benar-benar merasa jauh lebih baik sekali mereka mulai menunjukkan pH faktor dan kondisi ”terlalu asam” yang tercermin dalam logam.

PENYEBAB RENDAHNYA FAKTOR pH:
4 hal yang menyebabkan rendahnya faktor pH (kondisi asam)
1) Mineral yang rendah
2) Racun
3) Logam berat
4) Stress

KONDISI DARURAT UNTUK pH:
”Dalam kasus darurat yang melibatkan gangguan gastrointestinal, batu ginjal, alergi dan keracunan, dibutuhkan kondisi basa/alkali dengan segera. Gunakan apa saja yang tersedia dan rasakan kebebasan untuk mengambil lebih dari satu waktu. Jika kondisi masih tetap seperti itu, carilah bantuan para ahli.” (dari ”Alkalize or Die” oleh Dr. Ted Baroody).
1) Jus lemon segar dalam 120 ml air, 1 sendok makan setiap 15-30 menit.
2) Krim Tartar – sumber alami kalium dan sangat bersifat basa. ½ sdt dapat digunakan dalam kondisi darurat untuk menetralisir berbagai reaksi yang bersifat asam.
3) Arang dalam bentuk kapsul atau bubuk. Digunakan untuk keracunan makanan yang bersifat asam atau gangguan gas dan perut lainnya. Gunakan 5 kapsul atau aduk 1 sdt dalam 240 ml air.
4) Soda kue. Akan menetralisir hampir semua kondisi kelebihan asam karena keracunan makanan. Gunakan 1 sdt dalam 240 ml air.
5) Hydroxygen Plus 3x7 tetes per hari dan Mega Minerals Plus 1 sdm (15 ml) malam hari

PEMERIKSAAN pH ANDA (dengan LL’s Magnetic Clays)

Cek pH hanya dengan menggunakan urin yang pertama kali ke luar di pagi hari (sebelum sarapan). Cek pH berikutnya, sebaiknya dilakukan sebelum makan siang dan sebelum makan malam. Kami menyarankan mengukur pH setelah makan juga dan sepanjang hari untuk melihat apakah faktor pH naik atau turun. Buatlah sebuah catatan selama beberapa minggu untuk melihat jenis makanan apa yang meningkatkan dan menurunkan pH! Pola makan sangatlah penting untuk mendapatkan pH pada level yang lebih tinggi.

Pentingnya faktor pH lebih dari sekali dalam sehari (pengulangan cek beberapa kali dalam sehari) dapat memberikan perspektif angka rata-rata pH seseorang, yang mana bisa menjadi petunjuk yang sangat baik di mana posisi pH seseorang dan seberapa beracunnya tubuh mereka! Sebagai contoh, pencatatan faktor pH seseorang setelah makan atau minum selama sehari dapat menunjukkan jenis makanan/minuman apa yang meningkatkan dan menurunkan pH. Riset telah menemukan bahwa tubuh secara harafiah ”membuang racun lebih baik” ketika pH berada pada level yang optimal. Pada level ini, tubuh tampaknya mempunyai ”lingkungan luas” tubuh yang baik. Selain itu, faktor pH yang optimal adalah sebuah CARA YANG TEPAT untuk MEMPERCEPAT PROSES detoksifikasi.

Nyatanya, faktor pH yang tidak seimbang dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius dan kebanyakan pH tidak seimbang disebabkan oleh stress dan pola makan serta faktor lainnya.
Ada 10 alasan mengapa perlu mengukur pH:
1. pH yang seimbang membuat.....penyesuaian metabolisme lemak, mengontrol berat badan dan memproduksi insulin yang sehat.
2. pH yang seimbang membuat.....oksigen yang sehat mengalir ke jaringan untuk membilas racun dan melindungi dari proses penuaan yang prematur.
3. pH yang seimbang membuat.....aliran darah lebih lancar melalui arteri, vena dan jaringan jantung.
4. pH yang seimbang membuat.....penyesuaian pengaturan tekanan darah.
5. pH yang seimbang membuat.....koreksi terhadap metabolisme lemak, asam lemak dan hormonal.
6. pH yang seimbang membuat.....regenerasi seluler dan sintesa DNA-RNA.
7. pH yang seimbang membuat.....penyesuaian aktivitas elektrolit.
8. pH yang seimbang membuat.....akses energi yang dapat balik.
9. pH yang seimbang membuat.....kadar kolesterol yang sesuai sehingga plak tidak terbentuk.
10. pH yang seimbang membuat.....penyesuaian penggunaan kalsium untuk mengurangi kemungkinan terserang osteoporosis dan osteoarthritis

Sasaran tingkat pH adalah 7,0 - 7,4 (netral) dan kemudian Magnetic Clay baths membuatnya menjadi lebih baik! Menurut Dr. Kellas, seorang spesialis lingkungan di California, pH seperti halnya kolam renang. Ketika pH antara 7,0- 7,4 maka tidak ada mold, jamur, dan bakteri di dalam kolam renang tersebut. Hal itu sangat mirip dengan tubuh kita, karena pH yang sesuai ”membersihkan polusi atau racun yang masuk ke dalam tubuh” dan tubuh bisa mengatasi ”proses penumpukan sampah dari bahan-bahan kimia dan logam dari organ dan jaringan lunak dengan lebih cepat dan mudah”. (Itu juga sangat membantu untuk mengetahui jikalau anda memiliki infeksi sistemik yang berasal dari saluran akar atau gigi yang terinfeksi di dalam mulut anda)! Lihat website kami: www.magneticclay.com atau www.blessedbaths.com

CLAY BATHS dengan pH
TUB BATHS: tingkat pH dibutuhkan setidaknya 6,0+, atau cara lainnya yang dianjurkan.
FOOTBATHS: tingkat pH untuk footbaths adalah < 6,0 pada tingkat yang konsisten.

Prosedur mengukur pH urin:
Celupkan pH ke dalam urin dan amati perubahan warnanya (dalam 5-10 detik). Bandingkan perubahan warna dengan tabel warna dan tentukan pH urin. Cek pH urin di waktu yang berbeda pada hari tersebut dan catat.
Prosedur mengukur pH air liur:
Telan air liur beberapa kali sebelum di saring. Tuangkan ke dalam sendok dan celupkan kertas pH. Amati perubahan warna pada kertas pH dan bandingkan dengan tabel warna.

Daftar Makanan yang Menghasilkan Alkali/suasana basa
(Makanan berikut memiliki pH 6,0 atau lebih)

BUAH: apel, aprikot, alpukat, pisang, berry, cantaloupe (7,0), currant, kurma (kering) (7,0), ara (kering) (7,0), anggur, grapefruit, jeruk lemon, jeruk nipis (7,5), mangga (7,0), melon (semua jenis) (7,0-7,5), nectar, pepaya (7,0), pir, kesemek, nanas, kismis, jeruk, jeruk keprok.
SAYUR: peterseli (7,0), rutabaga, bayam, beberapa squash, seledri air, jagung, dll.
PADI-PADIAN: millet
KACANG-KACANGAN: lima beans
BIBIT: alfalfa sprouts (6,0), chia sprouts
TEH: alfalfa, cengkeh, mint, sage, spearmint
HERBAL: chives (sejenis pohon bawang), marjoram (tanaman yang mengandung permen), Dr. Bonner’s Mineral Broth (kaldu mineral), bay leaves
JUS: jus buah, peterseli, rumput gandum, wortel, seledri
(Daftar makanan tersebut hanya sebagian---masih ada lebih banyak lagi)
Di cuplik dari 'Alkalize or Die’ oleh Dr. Baroody

MAKANAN PEMBENTUK ASAM: blueberry, cranberry, plum, alkohol, asparagus, kacang-kacangan, brussel sprouts, catsup, buncis, cocoa, kopi, tart jagung, telur, ikan, produk tepung, kacang polong, lentil, segala macam daging, susu, mustard, mie, oatmeal, zaitun, pasta, lada, unggas, acar kubis, kerang, minuman bersoda, gula dan teh.

MAKANAN PEMBENTUK BASA: apricot, alpukat, biji jagung, buah, madu, jeruk lemon, sirup maple, melon, padi-padian, tetes tebu, jeruk, kismis, kedelai, buah ara, sayur-mayur.

pH yang ideal adalah sekitar 7,0. Berdasarkan buku Prescription of Natural Healing, pH normal air liur dan urin adalah 6,3 – 6,8. Dengan factor pH sekitar 7,0 sangat membantu membersihkan racun “permukaan tubuh” (memberikan logam dan zat kimia dalam tubuh sebagai “pembersih lingkungan” menjadi “membuang ke dalam” yang memungkinkan tubuh mendetoksifikasi lebih efisien dan lebih cepat!!!)

Untuk kondisi kronis apapun mohon konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter atau ahli profesional lainnya.

Tidak ada komentar: