16 Mei 2008

Aturan footbath

INSTRUKSI UNTUK FOOTBATH
(BACA PETUNJUK INI DENGAN SEKSAMA)

Persiapan yang matang akan memastikan detoksifikasi foot bath berjalan dengan baik dan membuat anda lebih relaks. Luangkan waktu khusus dimana anda dapat menikmati proses yang berlangsung tanpa merasa terburu-buru. Hindari penggunaan perlengkapan dari alumunium dan kaleng.

BAHAN & ALAT YANG DIBUTUHKAN
1.Formula magnetic clay pilihan anda
2.Jam, sarung tangan plastik, masker debu
3.Pengaduk, ember dan handuk
4.Penutup saluran buangan air

KONTRAINDIKASI
Jika anda memiliki gangguan jantung, tekanan darah tinggi, menggunakan obat dan sedang hamil, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan terapi. Jika anda sudah lanjut usia, memiliki kadar racun yang tinggi, memiliki penyakit kronis, anda dapat menggunakan formula clay dengan jumlah yang lebih sedikit dari takaran normal dengan waktu yang lebih singkat. Prosedur ini dapat mengeluarkan racun bersamaan dengan mineral, vitamin dan elektrolit. Jika anda berada dalam kondisi defisiensi saat ini, lebih baik anda menyuplai kembali mineral, vitamin dan elektrolit kedalam tubuh sebelum dan sesudah melakukan footbath. Formula clay ini tidak diperkenankan untuk dikonsumsi. Harap berhati-hati karena formula clay ini bisa menjadi licin.

GEJALA DETOKSIFIKASI
Beberapa gejala detoksifikasi normal yang dapat terjadi ketika racun dikeluarkan dari dalam tubuh adalah: rasa mual, sedikit melayang, sensasi seperti ada sesuatu yang tertarik keluar dan rasa lelah. Footbath sebaiknya dihentikan jika hal-hal yang disebutkan di atas terjadi selama prosedur berlangsung. Berikutnya anda dapat menggunakan formula clay dengan jumlah yang lebih sedikit atau dengan jangka waktu yang lebih singkat.
Gejala-gejala di atas menunjukkan bahwa racun terlalu cepat dan terlalu banyak dibuang dalam waktu singkat. Sehingga anda perlu melakukannya dengan lebih perlahan.

PETUNJUK MELAKUKAN FOOTBATH
Cek pH tubuh anda untuk memastikan apakah anda dalam kondisi asam atau basa. (pH optimum urin: 6,5 - 7,0 atau air liur: 7,0 - 7,5). Gunakan Hydroxygen Plus sebelum dan setelah melakukan foot bath.
Anjuran jumlah pemakaian formula clay ini untuk footbath adalah 1 - 2 cup selama 10 - 40 menit. Bagi mereka yang mengalami penyakit kronis dan akut, dianjurkan untuk mendiskusikan dengan dokter terlebih dahulu dan menggunakan jumlah formula yang lebih sedikit (misal: ½ cup selama 10 menit) dan kemudian secara bertahap meningkatkan penggunaannya sampai 1 cup selama 20 menit.

Mereka yang lebih sehat dapat memulai dengan 1 cup selama 15 - 20 menit, dan kemudian secara bertahap ditingkatkan sampai 2 cup untuk 40 menit.
Jangan pernah menggunakan air dengan suhu diatas 40° C (104° F). Dan footbath dapat dilakukan setelah makan paling tidak 1 jam atau lebih.

PROSEDUR FOOTBATH
Isi ember dengan air hangat ½ penuh, bersuhu 38° - 39° C (100° - 102° F).
Pilih formula clay yang diinginkan, tuangkan ke dalam air, dan diaduk perlahan seperti sedang membuat sup. Gunakan pengaduk sampai tidak ada lagi gumpalan-gumpalan yang tersisa. Cara yang termudah adalah dengan menggunakan blender, isi blender dengan air hangat sampai ½ penuh dan tambahkan ¼ cup formula clay dan hidupkan blender selama 10 -15 detik kemudian tuangkan ke dalam ember. Lakukan sampai jumlah yang diinginkan terpenuhi. Lama penggunaan rata-rata per 1 cup adalah sekitar 40 menit. Gunakan masker pelindung untuk menghindari terhisapnya debu.


Taruh kaki anda di dalam air dan atur timer atau perhatikan jam ketika anda mulai berendam.
Ketika waktunya berakhir, angkat kaki anda dan bersihkan dengan air hangat. Minum air, jus, atau teh untuk meningkatkan energi dan membantu pencernaan anda. Berikan tambahan asupan mineral dengan menggunakan Mega Minerals Plus jika dibutuhkan.

MEMBERSIHKAN
Anda dapat membuang campuran formula clay ini ke dalam closet atau saluran pembuangan air. Dianjurkan agar anda mengenakan sarung tangan plastik ketika melakukan pembersihan dan tidak menyentuh "formula clay yang telah tercampur dengan racun" untuk menghindari reaksi zat kimia dan masuknya kembali virus, bakteri dan jamur ke dalam tubuh.

Tidak ada komentar: