16 Mei 2008

Aturan detox bath

INSTRUKSI UNTUK DETOX BATH
(HARAP DIBACA DENGAN SEKSAMA SEBELUM MEMULAI TERAPI)

Paket ini terdiri dari 5 lbs/2,3 kg (sekitar 10 cup) formula magnetic clay.

Persiapan yang matang akan memastikan terapi anda berjalan dengan baik. Luangkan waktu dimana anda dapat menjalani prosesnya tanpa harus terburu-buru. Hindari penggunaan perlengkapan dari alumunium. Anda membutuhkan hal berikut:
1.Pilihan formula magnetic clay anda.
2.Penutup lubang buangan bath tub.
3.Penunjuk waktu & sebuah termometer
4.Perlengkapan mengaduk atau blender
5.Sarung tangan plastik & sebuah masker

Kami merekomendasikan agar anda mulai secara bertahap yaitu 1 cup formula magnetic clay.

GEJALA DETOKSIFIKASI

Beberapa gejala normal ketika eliminasi racun dari dalam tubuh terjadi adalah: rasa mual, pusing, rasa seperti ada yang ditarik keluar dari lambung dan rasa lelah. Jika hal ini terjadi selama terapi, segera hentikan dan bangkit dari bath tub. Gunakan formula clay dengan jumlah lebih sedikit dan dengan waktu yang lebih singkat (pada terapi berikutnya).

Gejala diatas menunjukkan proses detoksifikasi yang terlalu cepat. Lakukan dengan lebih perlahan. Penggunaan Hydroxygen Plus dan Mega Minerals Plus, sebelum dan sesudah terapi sangat dianjurkan untuk mendapatkan efek detoksifikasi yang optimal.

BAGI PENDERITA PENYAKIT KRONIS, DIANJURKAN UNTUK BERKONSULTASI DENGAN DOKTER SEBELUM MELAKUKAN TERAPI !

PETUNJUK PENGGUNAAN

Ikuti petunjuk sesuai dengan kondisi kesehatan anda.

Dianjurkan untuk memulai dengan dosis minimum dan kemudian ditingkatkan secara bertahap.

KONDISI KRONIS, SENSITIF TERHADAP LINGKUNGAN, KERACUNAN MERKURI
Gunakan ½ - 1 cup formula clay dalam bath tub
Ulangi terapi dengan selang waktu 1-2 minggu
Gunakan suplemen mineral & elektrolit
Jaga suhu air pada kisaran 38° - 39° C
Waktu berendam: 8 - 15 menit

PENYAKIT RINGAN, NYERI, LELAH, SAKIT KEPALA, TIDAK DALAM KONDISI OPTIMAL
Gunakan 1 - 3 cup formula clay dalam bath tub
Ulangi terapi dengan selang waktu 1 - 2 minggu
Gunakan suplemen mineral & elektrolit
Jaga suhu air pada kisaran 39° - 40° C
Waktu berendam: 12 - 18 menit

PEMELIHARAAN & PENCEGAHAN, KONDISI KESEHATAN RATA-RATA, AKTIF
Gunakan 3 - 6 cup formula clay dalam bath tub
Ulangi terapi 1 minggu sekali
Gunakan suplemen mineral & elektrolit
Jaga suhu air pada kisaran 39° - 40° C
Waktu berendam: 20 menit

KONTRAINDIKASI
Bagi penderita gangguan jantung, tekanan darah tinggi, pengguna obat-obatan atau wanita hamil HANYA dianjurkan melakukan foot baths (rendaman kaki) Konsultasikan dengan dokter, jika anda sedang dalam pengobatan, atau memiliki kondisi kronis.

Jika anda seorang manula, sedang sakit, atau memiliki tingkat racun yang tinggi, dianjurkan untuk menggunakan formula clay dengan dosis minimum atau melakukan terapi dalam waktu yang lebih singkat.
Formula magnetic clay ini dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh bersamaan dengan mineral/vitamin dan elektrolit. Jangan melakukan terapi magnetic clay setelah makan. Bahan magnetic clay setelah tercampur air menjadi licin. Kehatian-hatian diperlukan!

1. Periksa isi dalam paket

Terdiri atas: 5 lbs (±2,3 kg) formula clay dalam kemasan plastik (10 cup), kertas lakmus (pH strips), paket herbal/rempah dan petunjuk penggunaan.

2. Pencampuran bahan aktif Buka kantung plastik, gunting kemasan herbal/rempah dan tuangkan seluruhnya kedalam kantung plastik berisi formula clay .

3. Pencampuran kering Kenakan masker untuk menghindari terhirupnya debu. Aduk dengan rata seluruh herbal/rempah. Anda dapat mencampurkan dengan tangan dalam keadaan plastik terikat seperti gambar.

4. Pengukuran Tuangkan formula yang telah dicampur sesuai dengan anjuran pemakaian dan ikat kembali plastik bagi kebutuhan terapi berikutnya.

5. Mempersiapkan bath tub Pastikan stopper (A) menutup dengan rapat sehingga tidak ada kebocoran. Jika tidak, anda perlu mengangkat stopper (A) dari bath tub dan menggunakan drain guard (B) pada lubang pembuangan dan kemudian ditambah dengan duct tape/isolasi untuk memastikan tidak adanya kebocoran. Pasang flat stopper (E) di atas drain guard. Gunakan duct tape/isolasi untuk memastikan tidak ada kebocoran demikian pula pada over-flow (C & D).

6. Pencampuran basah Untuk dapat melarutkan formula clay dengan mudah, anda dapat menggunakan 2 metode berikut:

Pencampuran dengan Blender: Isi blender dengan air hangat ½ - ¾ penuh, kemudian masukan 3 sendok makan formula clay setiap kalinya ke dalam blender dan hidupkan blender selama 10 detik (Blender dapat tersendat jika formula terlalu banyak). Kemudian tuangkan kedalam bath tub yang telah diisi air hangat (39° - 40° C). Lakukan 3-4x hingga 1 cup formula clay habis dicampur kemudian isi kembali bath tub dengan air hangat secukupnya sehingga dapat menutup seluruh tubuh anda.

Pencampuran manual: Penuhi ember dengan air hangat. Tambahkan formula clay sedikit demi sedikit sementara anda mengaduknya. Campurkan hingga tidak ada lagi gumpalan dan kemudian dituangkan ke dalam bath tub.

7. Telinga dan timer Sumpal telinga anda dengan kapas jika anda ingin memasukkan seluruh kepala ke dalam campuran formula clay. Hindari masuknya formula kedalam mata atau hidung. Aktifkan timer sesuai petunjuk.

8. Ke dalam bath tub Berhati-hati ketika masuk kedalam bathtub karena formula clay yang telah tercampur air menjadi licin.
Beberapa gejala umum yang dapat dirasakan ketika racun dibuang dari dalam tubuh adalah : rasa mual, rasa lelah, sedikit melayang, seperti ada sesuatu yang ditarik keluar dari dalam tubuh. Jika kondisi ini terjadi selama terapi, sebaiknya anda menghentikan terapi dan bangkit dari bathtub. Berikutnya lebih baik anda menggunakan formula clay dalam jumlah lebih sedikit dan dengan waktu yang lebih singkat. Indikasi diatas berarti bahwa racun yang dibuang terlalu cepat, jadi anda perlu melakukannya dengan lebih perlahan

9. Bathtub berukuran kecil Rendam tubuh anda sebisa mungkin. Jika bathtub anda berukuran kecil dan anda tidak dapat berendam sampai leher, anda dapat berbaring menyamping ½ dari waktu yang diperlukan dan kemudian pada sisi lainnya ½ waktu terakhir.
Atau anda dapat menaikkan posisi lutut anda dan rendam bagian badan anda

10. Mandi dan berkeramas Setelah waktu berendam selesai, anda dapat keluar dengan berhati-hati dari bathtub dan kemudian mandi dan berkeramas. Jika anda tidak memiliki ruangan terpisah untuk mandi, silahkan lihat petunjuk no.11

11. Membersihkan bathtub
Keringkan tubuh anda dengan handuk, dan kemudian bungkus tubuh dan kepala anda juga dengan handuk. Ikuti petunjuk bagaimana membersihkan.
Mandi dan berkeramas setelah bathtub anda dibersihkan

12. Relaks, bungkus tubuh, dan gunakan pelembab Penggunaan pelembab setelah selesai terapi akan membantu mengurangi kekeringan pada kulit anda. Kenakan pakaian yang menghangatkan tubuh sampai pori-pori anda kembali tertutup normal. MINUM AIR YANG CUKUP dan RELAKS atau BERISTIRAHAT

SEBERAPA SERING TERAPI INI BISA DILAKUKAN?
Lihat petunjuk di atas. Detoksifikasi merupakan sebuah proses bertahap yang perlu dilakukan secara konsisten. Setiap individu memiliki kondisi biokimia tubuh yang berbeda sehingga pada beberapa orang dapat langsung merasakan manfaat setelah terapi pertama atau mungkin baru mulai merasakan perbaikan setelah melakukan 4 - 12 kali terapi. Prosedur foot bath dapat menjadi pilihan yang dapat dilakukan diantara jadwal detox bath.

MENSUPLAI MINERAL
Beberapa mineral, vitamin dan elektrolit akan keluar dari dalam tubuh pada saat terapi dan perlu di isi kembali. Kami menganjurkan anda mengkonsumsi produk suplemen (seperti Hydroxygen Plus dan Mega Minerals Plus) yang mengandung mineral utama, vitamin, asam amino, dan enzim-enzim bersamaan dengan menjalankan terapi ini sehingga anda tidak hanya melakukan detoksifikasi namun juga membangun kembali sistem pertahanan tubuh anda.

PETUNJUK MEMBERSIHKAN
Sebelum berendam, taruh sedikit formula bersih yang telah dibasahi air didalam plastik transparan.

Setelah berendam, jika anda menggunakan formula clay lebih dari 2 ½ cup, anda dapat menggunakan ember untuk membuang air dari bathtub ke toilet. Ketika airnya tinggal sedikit, anda dapat membuka penutup saluran buangan bathtub dan mengalirkannya ke pipa pembuangan. Kemudian ambil residu formula dari bagian dasar bathtub dan taruh di dalam plastik bersih lainnya. Bandingkan kedua contoh formula tersebut. Anda bisa menggunakan spons untuk membersihkan, jika di dalam bathtub masih terdapat cukup banyak sisa residu. Bersihkan bathtub dengan pembersih alami. Pastikan anda menyiram bathtub anda selama 3 - 5 menit dengan air panas untuk memastikan saluran pembuangan anda telah bersih. Anda sudah selesai!

Tidak ada komentar: