08 Mei 2008

Parkinson

SERANGAN PARKINSON (dan Penyakit Gemetar lainnya)

Bertentangan dengan pendapat umum saat ini bahwa Parkinson adalah penyakit karena keturunan dan menyerang ”golongan tua”, American Medical Association baru saja mengumumkan bahwa pencetus timbulnya gejala gemetaran pada penyakit Parkinson adalah pestisida, herbisida, insektisida dan berbagai zat kimia (dipubliksaikan oleh AMA pada 27 Januari 1999).

Tambahan yang menarik perhatian adalah fakta bahwa dalam menanggulangi kanker terminal payudara, kerongkongan, dan hati; saya dan teman saya menemukan bahwa racun mendasar pada penyakit yang mengundang kematian saya adalah racun logam berat (unsur dasar yang terdapat dalam pestisida, herbisida dan insektisida). Pada tahun 1990 – 1991 hasil analisa laboratorium darah dan urin saya menunjukkan adanya sejumlah racun seperti dioksin, merkuri, aluminium, arsen, cadmium, tembaga, timbal dan zat kimia lainnya. Antara tahun 1994 – 1996 sesuatu yang unik membersihkan diri saya dari serangan logam berat, yaitu kombinasi antara bentonite clay, herbal dan rempah-rempah yang secara alami membuang racun berbahaya dari tubuh saya. Hidup saya telah kembali. Saya menjadi “bersih” lagi, ini adalah pengalaman yang tak dapat dibandingkan dengan hal lain dalam hidup saya. Untuk membayar kembali hadiah yang telah didapatkan ini, saya memperdalam ilmu yang khusus ini dan saling berbagi dengan yang lainnya.

Sebagaimana yang banyak kita ketahui bahwa Parkinson’s dapat menimbulkan lumpuh, atau dalam kasus yang ekstrim, kelumpuhan pada penyakit progresif sistem syaraf yang merusak sel syaraf utama dalam tubuh. Gejalanya berhubungan dengan ketidakseimbangan kimiawi dalam otak sehingga pesan yang disampaikan oleh sel syaraf yang mengontrol fungsi otot menjadi kacau. Pada akhirnya ini akan menghasilkan kaku otot, keram, gemetar tanpa sengaja, kemampuan berbicara melemah, kerutan pada wajah, berbicara tidak jelas, gaya jalan terseok-seok, dan ciri khas gerakan jempol dan telunjuk seperti “pill rolling” bergesekan satu sama lainnya.

Untuk menanganinya, FDA menyetujui pemakaian Deprenyl, sejenis obat yang dapat memperlambat progres penyakit tersebut selama sekitar setahun. Perbaikan yang paling nyata dapat dilihat pada tangan dan kepala. Dr. Kurt. W. Donsbach DC, ND, PhD dalam artikelnya Wellness Lifestyle (Mei 1990) melaporkan bahwa sebuah penyelidikan yang luas tentang efek zat gizi pada Parkinson’s telah dilakukan dengan grup kontrol. Selain itu mega dosis vitamin E dan vitamin C juga perlu diperhatikan dalam pola dietnya, karena dapat menunda timbulnya gemetaran dan gejala lainnya. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa Deprenyl bekerja hanya 40 % seperti halnya suplementasi zat gizi.

PENYEBAB-1 : PESTISIDA
Ternyata, 1,3 juta ton pestisida, kombinasi dari 50.000 jenis pestisida, digunakan setiap tahunnya di AS. Hal itu membuat kita terikat dan terpengaruh oleh pestisida: udara yang kita hirup, air yang kita minum, dan tentunya makanan yang kita makan. Banyak juga pestisida yang digunakan hanya untuk tujuan mempercantik hasil pertanian: membuat apel lebih merah, menghilangkan cacat pada peach, membuat tomat lebih merah dan lebih cantik, dan juga membuat jeruk lebih mudah dijual.

Benjamin A Goldman, penulis buku "Truth about Where You Live", membahas tentang racun kimia dan pestisida yang terkait dengan Parkinson, Alzheimer dan penyakit Lou Gehrig. Gejala kerusakan sistem syaraf dapat bervariasi mulai dari mengantuk, depresi, sakit kepala, dan gugup hingga kematian. Pestisida juga dapat menyebabkan malfungsi sistem kekebalan tubuh. Pada tahun 1980 ada suatu program untuk membuang/membersihkan 1200 jenis sampah beracun yang potensi membahayakan manusia. Setelah 10 tahun, hanya 50 jenis saja yang berhasil dibersihkan. Hal itu berarti membutuhkan waktu 230 tahun lagi untuk membersihkan sisanya yang berjumlah 1150! Belum lagi adanya tambahan 32000 jenis sampah yang potensial membahayakan, sejak tahun 1990! Adalah tidak mengherankan mengapa kita dihadapkan pada kondisi dimana tubuh sudah terpolusi!

Berdasarkan penelitian, semakin banyak penyakit yang terkait LANGSUNG dengan keberadaan racun pada zat kimia dan logam berat, yang diidentifikasi tidak hanya dengan timbulnya gemetar, tetapi juga berhubungan dengan reaksi alergi dan penyakit anti imun.

PENYEBAB-2 : MERKURI
Terpapar merkuri akan menimbulkan beberapa ciri khas penyakit Parkinson seperti gemetar pada tangan, kaki, kepala; kejang pada wajah; mati rasa dan rasa geli yang amat sangat. Gejalanya mirip dan terkait dengan Candidiasis, Epstein Barr, CFS, dan adakalanya Fibromyalgia. Dalam "God Helps Those That Help Themselves", oleh Hannah Kroeger., Edmund Fink mengatakan “Merkuri juga dapat menyebabkan kerusakan basic ganglia pada otak yang dapat menimbulkan ‘gejala-gejala seperti Parkinson”. Selain itu juga menyebabkan hentakan-hentakan (seperti kedutan pada mata), kesulitan mengkoordinasikan gerakan anggota tubuh dan menimbulkan gerakan-gerakan yang saling bertentangan seperti ketika sedang menulis dan sedang makan. Meskipun tambalan gigi amalgam dianggap aman, nyatanya banyak menimbulkan reaksi alergi, biasanya dalam bentuk ruam kulit. Dan yang perlu lebih diperhatikan lagi munculnya kasus-kasus yang terkait dengan gangguan sistem imun dan sejumlah efek beracun lainnya. Seorang dokter gigi bereksperimen memindahkan tambalan amalgam dari 3 pasien dan mengamati adanya peningkatan jumlah sel-T (T-cell) dan ketika amalgam di pasang kembali, prosentase sel-T turun lagi. Eksperimen ini membuktikan bahwa tambalan amalgam menekan kemampuan sel-T dalam menjaga sistem kekebalan tubuh (Eggleston 1984). (Penurunan prosentase sel-T dapat meningkatkan resiko kanker, infeksi lainnya dan penyakit anti-imun).

CATATAN : Nikel, salah satu jenis logam yang bersifat karsinogenik juga digunakan sebagai bahan dalam tambalan gigi dan dapat menimbulkan efek yang kurang baik pada prosentase sel-T. (Maximum Immunity oleh Michael A. Weiner, Ph. D.)

PENYEBAB-3 : ALUMINIUM
Akumulasi aluminium dapat menimbulkan luka pada otak pengidap Alzheimer. Menyebabkan degenerasi serat syaraf (neurotic plaques) dan membuat layu filamen di dalam sel (neurofibrary tangles), Harvard Health Letter, (Okt. 1990, Vol 15, No. 11).
Louise Gittleman dalam HOW TO STAY YOUNG AND HEALTHY IN A TOXIC WORLD, menyatakan bahwa bagian utama dimana aluminuim terakumulasi dalam tubuh adalah otak, ginjal dan saluran pencernaan. Sedangkan Steve Schnechter,N.D. dalam bukunya FIGHTING RADIATION, bahwa aluminium berhubungan dengan adanya Alzheimer, depresi, konstipasi dan Schizophrenia, yang mirip dengan racun yang timbul karena pencemaran lingkungan lainnya dan terakumulasi dalam tubuh. Gejalanya mulai muncul sejak usia 15 sampai 50 tahun (mulai dari sakit kepala sampai timbulnya penyakit Parkinson). Ditambahkan pula bahwa orang yang memakan makanan hewani seperti daging, unggas, dan susu, konsentrasi aluminium pada pencernaannya lebih tinggi.

PENYEBAB-4 : ARSEN
Terpapar Arsen menyebabkan mati rasa pada otot dan hilangnya kemampuan berkoordinasi dalam tubuh, yang merupakan gejala jangka panjangnya. Arsen banyak dijumpai di daerah industri berat terutama pada air, udara, pestisida dan insektisida. Juga berhubungan dengan timbulnya epilepsi, arthritis, dan arteriosklerosis. (Arsenic and Your Environment, Dr. Bara Fischer, 1986).

PENYEBAB-5 : TIMBAL
Pestisida, cat, air, dan alat rumah tangga yang dipakai dalam jangka panjang biasanya mengandung timbal, yang dapat menimbulkan gemetar, kejang pada otot wajah, kedutan pada otot, gugup, kegilaan, dan beberapa gejala lainnya. Logam ini menyerang lebih dari 1,7 juta anak-anak. Pada tahun 1991, keracunan timbal dikenal sebagai penyakit lingkungan yang paling membinasakan kehidupan sosial anak kecil. Meskipun dalam jumlah sedikit, keracunan timbal bisa merusak otak, menghambat kemampuan mental, dan menurunkan tingkat intelegensi. Sebagai catatan, hal ini juga terkait langsung dengan epilepsi dan kanker ginjal.

PENYEBAB-6 : CADMIUM
Cadmium, tersebar secara berbahaya di udara, makanan dan air, juga merupakan racun yang terakumulasi dan dapat menyebabkan keracunan. Sumber utamanya adalah pestisida dan asap rokok. Selain itu adalah asap dari pembakaran sampah, kayu, limbah industri, plastik, pupuk, gas buang mobil, makanan yang diolah, kopi, air dari buangan pemakaian rumah tangga yang dipakai tiap hari, air leding, dan air yang dialirkan melalui pipa galvanil atau pipa plastik hitam. Cadmium juga terkait dengan hipertensi (tekanan darah tinggi).

PENYEBAB-7 : FLUOR
Gejala gemetar pada Parkinson's terkait dengan unsur racun pada fluor. Dapat mempengaruhi kerja ginjal dan menyebabkan tekanan darah rendah. Otot menjadi lembek dan degenerasi. Banyak pasta gigi yang dijual dipasaran mengandung flour, dengan kadar flour mencapai 1000 – 2000 mg, jumlah yang cukup untuk membunuh seorang anak kecil (Journal of Pediatrics 1987). Orang yang mengkonsumsi ½ - 1 mg per hari (setara dengan 472 – 936 ml air yang di fluor-isasi ) dapat mengalami: warna hitam seperti tar pada kotorannya, terasa kaku, muntah darah, diare, mual dan muntah, kesulitan bernafas, perut keram dan terasa sakit, gemetar, perasaan senang yang tidak biasanya, penambahan air liur, mata berair, lemah, sembelit, kehilangan nafsu makan, tulang terasa sakit, ruam kulit dan rasa sakit yang sangat pada mulut dan bibir. (US Pharmacopia Volumes on Drug Information 1983 seperti yang dikutip dari bukunya Hannah Kroeger, GOD HELPS THOSE WHO HELP THEMSELVES.)

PENYEBAB-8 : INDUSTRI KIMIA
7 anak meninggal karena leukemia yang disebabkan air minum yang tercemar industri kimia (A CIVIL ACTION oleh Jonathon Harr). Anak-anak tampak lebih peka terhadap racun kimia ini daripada orang dewasa. Hampir semua polusi industri, logam, zat kimia, pestisida, dan insektisida memainkan peranan penting dalam timbulnya depresi dan gangguan sistem kekebalan tubuh dan 85 – 95 % adalah sumber timbulnya penyakit. (Dr. Bara H.Fischer, 1986, On Arsenic In Your Environment.)

SOLUSI MENGATASI MASALAH POLUSI

Dewasa ini, pengobatan alternatif ditujukan untuk melindungi atau membersihkan tubuh dari racun yang mulai membuktikan bahwa alam melindungi kita dari bahaya tersebut.
SOLUSI YANG DIANJURKAN
- Gunakan penyaring air yang baik dan ionizer udara yang di rancang dengan tepat pada rumah dan kantor, karena air dan udara adalah elemen yang paling penting dalam gaya hidup bebas racun.
- MANFAATKAN HASIL PENELITIAN. Mulailah membersihkan unsur beracun dari tubuh anda. Hasil yang maksimal didapatkan dengan cara berendam dengan bentonite clay yang sangat khusus, yang dapat menarik racun (secara alami) dari dalam tubuh. Logam dalam tubuh kita mempunyai muatan positif sehingga bentonite clay yang bermuatan negatif secara otomatis menarik (seperti efek magnet) logam dan zat kimia yang mengandung unsur berbahaya, melalui pori-pori untuk diikat dengan bentonite clay yang telah dikombinasikan dengan berbagai herbal dan rempah. (CATATAN : Ada beratus-ratus jenis bentonite clay, kebanyakan mereka tidak mempunyai efek magnetik seperti yang ada pada produk kami).
- Environmental Detox Clay Bath: membantu mengeluarkan racun yang berasal dari industri dan racun kimia termasuk DDT, timbal, pestisida, insektisida, vaksin dan radiasi.
- Arsenic Detox Clay Bath: membantu membersihkan arsen
- Aluminum Detox Clay Bath: membantu mengeluarkan aluminium dan logam lainnya.
- Mercury/Dental Detox Clay Bath: membantu mengeluarkan merkurium
- Smoker's/Drug Detox Clay Bath: membantu mengeluarkan sejumlah zat kimia dan obat-obatan yang terdapat pada tembakau dan asapnya, terutama cadmium.
- Tox-Away membantu membersihkan radiasi, timbal, hujan asam dan logam beracun.
- Clear-Out membantu membersihkan kondisi yang terkait dengan keracunan logam dan zat kimia.

SOLUSI UNTUK PENGIDAP PARKINSON

Kami menyarankan Environmental Detox Clay Bath untuk membuang pestisida dan untuk kasus tertentu dengan cara Dental/Mercury Detox Bath. Selain itu, yang perlu diperhatikan adalah kadar Mangan (Mn) dalam makanan. Dalam bukunya Louise Gittleman, HOW TO LIVE LONGER AND STAY HEALTHY IN A TOXIC WORLD: "Mangan diperlukan dalam pembentukan enzim, membantu sistem reproduksi, menolong mengatur gula darah, menopang ligamen dan tulang belakang. Jika berlebih, mangan dapat menyebabkan keracunan dan menimbulkan “Gila Mangan”. Gejala-gejala yang muncul seperti kelelahan; keadaan tidak sadar seperti di hipnotis; lekas marah; sikap tak menentu terkait dengan gangguan emosi, halusinasi; dan impoten. Gejalanya dapat berkembang menjadi seperti penyakit Parkinson dan adanya gemetar. Hal ini bisa dibantu dengan herbal, yang sangat baik untuk mengurangi air liur pada penderita Parkinson, menurut Hannah Kroeger, seorang Master Herbalist.

ANJURAN DIET UNTUK PENGIDAP PARKINSON

Dianjurkan untuk mengkonsumsi sayuran segar, buah-buahan, dan biji-bijian utuh serta cairan untuk meningkatkan pencernaan yang baik. Makanan yang lunak dan alami mudah d kunyah. Jika memakai levodopa, kurangi makanan yang tinggi protein (Foods That Harm, Foods That Heal oleh Reader's Digest).
Lakukan diet cleansing (pembersihan) sederhana selama 3 hari secara berkala, menggunakan kacang-kacangan hijau, zucchini, daun peterseli, dan seledri. Lihat juga bagian yang membahas tentang resep dan juga mengacu pada daftar Toxic Metal Level Chart yang terkait dengan berbagai macam penyakit dan penetralnya yang membantu membuang/mengeluarkan logam atau zat kimia.

HARAP MENJADI PERHATIAN, TANPA MEMBERSIHKAN LOGAM DAN RACUN KIMIA YANG ADA DI DALAM TUBUH MAKA PENYAKIT AKAN MENJADI KRONIS. TUBUH TAK DAPAT MENYEMBUHKAN DIRINYA SENDIRI! RACUN-RACUN TERSEBUT HARUS DI KELUARKAN!

Kami menyarankan anda untuk mulai berendam dengan bentonite clay yang sederhana dulu.
SOLUSI BERENDAM DENGAN BENTONITE CLAY
Saya telah “diarahkan” untuk membawa penyembuhan kuno ini, alam menyembuhkan kembali ke dalam dunia kita yang sudah sangat polusi...untuk menyembuhkan diri saya sendiri. Dari hari ke hari masalah kesehatan yang kita alami semakin berkembang sehingga penanganannya semakin khusus.

Tidak ada komentar: