14 Mei 2008

Gejala2 logam berat

GEJALA-GEJALA KERACUNAN LOGAM dan ZAT KIMIA

”Ada sekitar 70.000 zat kimia yang digunakan dalam industri komersial di Amerika Serikat. Menurut EPA, 65.000 diantaranya potensial menimbulkan resiko bagi kesehatan manusia”, seperti yang dilaporkan oleh Steven R. Schechter, N.C., pengarang buku Fighting Radiation With Foods, Herbs & Vitamins. Sementara itu, lebih dari 6.000 zat kima baru di tes setiap minggunya !

”3.000 zat kimia telah di identifikasi dengan sengaja ditambahkan ke dalam makanan dan lebih dari 700 ke dalam air minum. Selama dalam proses dan penyimpanan, lebih dari 10.000 zat lainnya dicampurkan dan menjadi satu dengan makanan...” menurut Zany R. Garbo.

Sedangkan peneliti medis Alan Levine MD meyakini bahwa "Peningkatan penggunaan zat kimia yang tinggi yang terdapat pada lingkungan, makanan, dan obat-obatan telah mengurangi kemampuan tubuh untuk membuang racun dari dalam tubuh."

Gejala-gejala dari keracunan zat kima dan logam sangat bervariasi. Salah satu gejala utamanya adalah gangguan sistem kekebalan tubuh yang mendorong timbulnya berbagai macam penyakit dalam tubuh. Gejala utama lainnya adalah kerusakan sistem saraf dan perasaan gugup. Daftar di bawah ini adalah beberapa gejala yang terkait dengan keracunan logam dan zat kima yang bersumber dari berbagai macam penelitian :
Ketidaknormalan pengerasan tulang, Percepatan penuaan, Rasa sakit pada tulang dan otot, Alergi, Anemia, Angina pectoris, Lahir cacat, Perubahan tingkah laku, Bersendawa (banyak gas), Masalah darah, Pengelihatan kabur, Kerusakan otak, Kesulitan mencerna, Terlalu dipengaruhi mood (suasana hati), Luka pada sel, Insomnia (sulit tidur), Mudah marah, Kurang fokus, Leaky Gut Syndrome ("sindrom usus bocor"), Kerusakan hati, Kehilangan nafsu, Rambut rontok, Tekanan darah rendah, Kerusakan paru, Masalah pernafasan, Katarak, Radang usus besar, Konstipasi, Kram, Sering mimpi siang hari, Depresi, Kerusakan jaringan, Disorientasi, Pikiran yang kacau, Pusing, Kulit kering, Kerusakan mata, Kelelahan, Demam, Sakit kepala, Hiperaktivitas, Masalah metabolisme, Kekurangan mineral (terutama seng, zat besi, mangan dan molibdenum), Mual, Gangguan saraf, Mati rasa, kebas, baal, Kelumpuhan, Protein/gula dalam urin, Gangguan pernafasan, Penyakit kulit, Keterlambatan pertumbuhan tulang, Gangguan seksual, Gemetar, Tumor, Kekurangan vitamin, Muntah.

Keracunan logam dan zat kimia diduga menjadi salah satu penyebab utama penyakit-penyakit berikut : semua jenis kanker, terutama kanker empedu, hati, lambung dan organ lainnya. ADD (Attention Deficit Disorder), Alzheimer’s, Asma, Arthritis, Autis, Bronchitis, CFS (Chronic Fatigue Syndrome), Epilepsi, Emfisema, Fibromyalgia, Penyakit jantung, Hipertensi, Penyakit ginjal, Penyakit hati, Lou Gehrig’s Disease, Multiple Sclerosis (gangguan pada otak atau tulang belakang yang dapat menyebabkan lumpuh sebagian atau total), Gangguan syaraf, Parkinson’s, Schizoprenia dan banyak lagi.

Selain itu juga menyebabkan: kerusakan sel, kerusakan kromosom, kerusakan jaringan, kerusakan produksi sel-T, menyebabkan perubahan genetik, menyebabkan tumor dan
masalah thiroid.

Tidak ada komentar: