16 Mei 2008

Aturan clay packs

INSTRUKSI UNTUK CLAY PACKS
(BACA PETUNJUK INI DENGAN SEKSAMA)

Persiapan yang matang akan memastikan clay packs anda berjalan dengan baik dan membuat anda lebih relaks. Luangkan waktu khusus dimana anda dapat menikmati proses yang berlangsung tanpa merasa terburu-buru. Hindari penggunaan perlengkapan dari alumunium dan kaleng.

BAHAN & ALAT YANG DIBUTUHKAN
1.Formula magnetic clay pilihan anda
2.Jam, sarung tangan plastik, masker debu
3.Pengaduk, gelas atau mangkok keramik
4.Handuk basah panas dan handuk kering, pembungkus plastik

KONTRAINDIKASI
Jika anda memiliki gangguan jantung, tekanan darah tinggi, menggunakan obat dan sedang hamil, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan detoksifikasi. Jika anda sudah lanjut usia, memiliki kadar racun yang tinggi, memiliki penyakit kronis, anda dapat menggunakan formula dengan jumlah yang lebih sedikit dari takaran normal atau dengan waktu yang lebih singkat. Prosedur ini dapat mengeluarkan racun bersamaan dengan mineral, vitamin dan elektrolit. Jika anda berada dalam kondisi defisiensi saat ini, lebih baik anda menyuplai kembali mineral, vitamin dan elektrolit kedalam tubuh sebelum dan sesudah melakukan clay packs. Formula ini tidak diperkenankan untuk dikonsumsi. Harap berhati-hati ketika berjalan diatas formula ini karena licin.

GEJALA DETOKSIFIKASI
Beberapa gejala detoksifikasi yang normal yang dapat terjadi ketika racun dikeluarkan dari dalam tubuh adalah: rasa mual, sedikit melayang, sensasi seperti ada sesuatu yang tertarik keluar dan rasa lelah. Clay packs sebaiknya dihentikan jika hal-hal yang disebutkan di atas terjadi selama prosedur berlangsung. Berikutnya anda dapat menggunakan formula tersebut dengan jumlah yang lebih sedikit atau dengan waktu yang lebih singkat.
Gejala-gejala diatas menunjukkan bahwa racun terlalu cepat dan terlalu banyak dibuang dalam waktu singkat. Sehingga anda perlu melakukannya dengan lebih perlahan.

PETUNJUK MELAKUKAN CLAY PACKS
Siapkan 2 cup formula clay pilihan anda untuk dicampur dengan sekitar 6 cup air hangat. Campuran ini akan membentuk formula clay yang lembab dan hangat yang mudah digunakan.
Tuangkan air hangat ke dalam mangkuk besar dan secara bertahap tambahkan formula/herbal/rempah yang telah dicampur. Waktu yang disarankan didalam terapi adalah 10 - 40 menit. Ketebalan formula clay yang dianjurkan untuk clay packs adalah sekitar 1-3 inch (2,5 – 7,5 cm). Semakin tebal adonan clay packs tersebut maka akan semakin dalam penetrasinya dan memberikan daya tarik yang lebih baik.



PROSEDUR CLAY PACKS
Clay packs dapat diterapkan pada semua anggota tubuh (khusus untuk daerah kepala dibutuhkan sedikit keahlian karena agak lebih sulit).

Tambahkan formula clay packs secara perlahan dan campurkan dengan cara mengaduk hingga formula/rempah/herbal tercampur merata. Kenakan masker untuk menghindari terhirupnya debu formula clay tersebut.

Bubuhkan formula clay hangat yang lembab pada kulit, tutupi formula clay tersebut dengan plastik wrap dan handuk basah panas, kemudian lapisi dengan handuk kering untuk menjaga suhu tetap hangat.

Aktifkan timer sesuai dengan waktu yang anda inginkan, basahkan kembali handuk tersebut dengan air hangat setiap 5-10 menit.

Ketika selesai, kenakan sarung tangan, buang formula clay tersebut dalam tempat sampah. Reaksi kimia seperti rasa terbakar dapat terjadi apabila sarung tangan tidak digunakan disamping dapat terserapnya kembali virus, bakteri dan jamur yang telah ditarik keluar.

Segera bersihkan area permukaan yang habis menjalani terapi dan gunakan pelembab kulit. Kenakan pakaian yang hangat hingga pori-pori tertutup. Minumlah air, jus atau teh yang cukup untuk meningkatkan energi dan memperbaiki pencernaan anda.

Tidak ada komentar: